profesi *tambahan* masa depan “ibu kos” :-)

22Jan12

someday semoga tercapai amin ya Allah amin amin.

yaps, keinginan ini tiba2 ajah muncul ketika minggu kemaren muter2 cari kos.  karena satu dan lain hal saya berencana untuk pindah dari kos yang sekarang, sebenarnya kos yang sekarang sudah nyaman ada kamar mandi dalem, perabot lengkap (spring bed double, meja, lemari), listrik ga nambah lagi, bebas jam malam (*ga bebas si rule nya, tp penjaga kos nya yang ngebebasin, males kali ditelp2 anak kos buat bukain pintu jika ada yg pulang tengah malam). yah, selalu ada kelebihan dan kekurangan🙂

dua hari saya muter2  start jam 10am till 02pm, sebelom muter2 dari awal udah ditentuin kriteria bakal calon kos baru: kamar mandi dalem, kos cewek/kos campur, bebas jam malam dan bebas aturan2 yang bisa menyulitkan saya nantinya.

udah ada calon kos baru itu, bahkan ada yang oke banget loh kosan minimalis full AC, kamar mandi dalem, perabot lengkap, bebas jam malem, gratis laundry 3potong/2hari, gratis air minum, gratis cleaning service. pokoknya saya ngidam banget kos ini. klo aja harganya bisa setengah dari yg ditawarkan mungkin hari itu jg saya angkut2 barang pindahan hehe. bahkan saking pengennya sempat kepikiran apa ngekos disitu aj ya, tp cuma satu bulan aja buat ngerasain kos seperti itu,  abis itu pindah lagi hahaha. rencana nanti rabu-jumat libur mo muter2 lagi ah cari kos yg sreg dihati dan sreg di dompet sambil tetap berdoa semoga kos minimalis itu harganya ga 1,5jeti hehehe amin🙂

========

beberapa kali kejadian ketika saya liat ada tulisan “terima kos putri” ato “terima kos putra/i”

saya: bu, maap masih ada kos kosong?

si ibu: (*dengan wajah sengak nya) …ada, mbak nya dari mana?

saya: *mukasokpolos*…hmmm maksudnya gimana bu?

si ibu: iya itu mbak nya dari fakultas apa?

fyi sodara2, lingkungan kantor saya emang berdekatan dengan salah satu universitas negeri di semarang.

saya: *wuah si ibu kayak pak pulisi ajah nanya nya*

saya: kebetulan udah kerja bu

default awal percakapan kayak gitu yah. dan ini beberapa respon calon ibu kos nya…..

si ibu: kos nya buat yang kuliah

si ibu: disini ga bisa plg malem2 mbak

si ibu: klo org kerja biasanya suka plg malem ya mbak?

daaan beberapa alasan laen yg menurut saya unfair. sampe saat ini saya masih penasaran dengan pertanyaan “mbak dari fakultas apa?”….jadi pengen tau kira2 fakultas apa ya di universitas itu yg image nya negatip di mata para pemilik kos daerah sini.

eh tapi agak heran juga si, dulu saya kuliah di bandung juga anak kos, dan ga ada pertanyaan2 seperti itu. kos bebas jam malam, bebas lah mau pulang jam berapa pun. bahkan dulu ada hari2 tertentu tengah malam *kadang sampe dini hari xixixi* saya n teman2 masih berkeliaran di luar kos, nyari master tugas praktikum hahahaa *jadi kangen masa2 itu*

=========

someday punya kos2an yang ga pake “dari fakultas apa?”



No Responses Yet to “profesi *tambahan* masa depan “ibu kos” :-)”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

