bertanya, how come?

16Mar09

barusan liat berita di Metro, berita ttg pemilu legislatif dan presiden ini menarik menurut saya krn ini pemilu pertama buat saya, pemilu thn 2004 yg lalu sbnrnya sy sudah memiliki hak pilih, tapi kala itu saya sedang kuliah di bandung dan saya ber-KTP-kan Palembang. jadi pemilu kali ini saya g boleh melewatannya begitu aj, ini hak saya sebagai warga negara yg baek🙂.

dlm rangkaian kata-kata di berita barusan ada dua hal yg bisa digaris bawahi:

1. Pemilu presiden itu setelah pemilu legislatif.

2. Syarat untuk mengajukan calon presiden adalah sebuh partai dan atau gabungan dr beberapa partai yang bisa mencapai 20% jatah kursi  di Dewan legislatif.

lah its mean ketika pemilu legislatif nanti kita blm tahu siapa calon presiden dari caleg2/partai tersebut. nah loh, apa ga bs dibilang membeli  semut eh salah membeli kucing dalam karung. aya2 wae aturan yg blm bs diterima oleh akal sehat saya yg g ngerti ke-polotik-an ini.

jadi intinya kita mesti tahu caleg2 yg kita pilih, nah gimane caranya yak bisa thu profil para caleg yg ada di DAPIL kita, lah wong saya KTP Bandung dan skrg sedang tinggal di Semarang. Internet? ga bisa menjamin jg data yg dipublish itu sesuai dgn aslinya, kn g thu track record sang caleg  (suuzan dikit gpp lah hehehe).

Golput? ah ini terlalu menunjukkan bahwa nilai “Kewarganegaraan” saya ketika kuliah dulu, cm sekedar nilai  (*kyk msh inget aj pelajarannya kyk ap).

ah semoga nanti tidak salah pilih.(*sambil mikir ntr PEMILU saya ke bdg g ya?, mendingan plg ke palembang aje kali ya hehehe).

yah saya ambil sisi positif aj dulu, ini bs dijadikan salah satu partisipasi saya dlm pesta demokrasi negeri ini.

mariiiiiiiii………

^_^



10 Responses to “bertanya, how come?”

  1. 1 siwi

    Huaaa.. Sarah.. Kangenn..!! *Hugs*
    Link-nya aku ganti sama yang baru ini yaa..
    Sempat bingung mencarimu, kenapa tiba2 menghilang😛
    Welcome back yaa, akhirnya terdampar di wordpress juga heheheh..😀

  2. 2 Sarche

    ho oh (big hug for u too)
    kisah blognya terhapus emang tanpa jejak🙂
    keep blogging yaaaa (ini komen cocoknya untuk saya sendiri hehehe).

    sering2 maen kesini yaaaa ^_^

  3. 3 easy

    hehehe.. kalo aku sampe detik ini masih bingung mo nyontreng siapa nanti

  4. Aku bngungnya TIDAK ADA SATUPUN CALEG yg aku tahu kalau mereka sudah berjasa untuk negeri ini !!😀

    Jadi aku bingung juga,, tapi aku tetep milih kox mungkin dengan memilih dari partai yg memang masich bersich😀

    Tapi yang terpenting dan yang paling penting.. saat memilih calon presiden nanti jangan sampai dech Gue Pilih MEGA😀 ckckck ….

  5. 5 Sarche

    @Easy: sama dunks, ntr klo udh nemu mo milih mana share2 ya hahaha

    @Aribicara: partai ap tuh yg msh bersich? hmmm sambil mikir mode on🙂. partai yg pake attack easy kali yeee :-p.klo ternyata ntr calon presidennya cuma MEGA doanks gimana?golput dunks? wkwkwkwk

  6. Yach partai yg masich lumayan lebih baik daripada yg buruk😀 ..

    Wach kalau memang bener cuman Mega… calon Presidenya…. Dugaanmu bener Kawan😀 aku milih Golput.. Huahahahahahahaha …

  7. yaaaaahh..tak jauh berbeda dengan nasibku
    beginilah nasib orang yang berada dalam perantauan *meratapi nasib
    haghaghag😀

  8. 8 vidy

    Mantep banget Che… Di tengah-tengah orang pada golput, kamu bertekad baca untuk ikut memeriahkan Pemilu… (eh.. apa ke Bandung aja yah??) HUEHEHHEHEHEH

  9. 9 vidy

    Mantep banget Che… Di tengah-tengah orang pada golput, kamu bertekad baja(*hihihhi… komen yg awal slh tulis.. ;p ) untuk ikut memeriahkan Pemilu… (eh.. apa ke Bandung aja yah??) HUEHEHHEHEHEH

  10. 10 Sarche

    huahaha gpp kok vit, g aku approve kok komen mu yg salah tulis itu ^_^

    yuks ke bdg (patut dipertanyakan ke bdg buat maen ato PEMILU) :-p


Leave a Reply

